Worship Resources Events
Get App
LOGIN
SIGN IN
Forgot Password?
or
Proses Pemimpin Pujian dan Penyembahan
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aliquam id lorem ante. Interdum et malesuada fames ac ante ipsum primis in faucibus. Cras ultricies ut massa id aliquam. Curabitur placerat maximus turpis in gravida. Quisque nisl felis, malesuada at tellus sit amet, luctus consectetur ligula. Vivamus vitae est posuere, posuere elit ut, porttitor est. Fusce convallis lorem ante, a imperdiet risus consectetur a. Sed mollis ultrices ipsum, eget dictum mi sagittis quis.

Aliquam pellentesque sed elit ac faucibus. Ut vulputate fringilla eros, quis imperdiet lectus consequat sit amet. Nam viverra et augue rutrum facilisis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Interdum et malesuada fames ac ante ipsum primis in faucibus. In quis libero lectus. Nunc vel dapibus lacus. Curabitur quis egestas est. Mauris id vulputate nisl. Mauris ultricies tempor faucibus. Praesent sit amet risus sit amet purus feugiat bibendum at a massa. Praesent ac eros fermentum, ultrices diam congue, commodo leo.

Sed lectus tortor, faucibus nec urna at, tincidunt imperdiet massa. Maecenas condimentum sapien sit amet aliquet commodo. Cras mattis erat a ipsum vehicula, et dignissim nisl consectetur. Proin maximus convallis nulla in ornare. Quisque luctus quis augue ultrices efficitur. Morbi sit amet elit blandit, iaculis eros a, porta neque. Integer pulvinar, lorem nec scelerisque semper, nulla turpis sagittis lacus, in consectetur justo velit et ipsum. Aenean rutrum maximus consequat. Quisque quis quam neque. Curabitur luctus, mauris a finibus semper, lacus orci pretium eros, consequat sodales urna ante vel ante. Aliquam nisi urna, scelerisque sed aliquam sit amet, facilisis faucibus odio. Suspendisse a efficitur sem. Aliquam eleifend, massa sed luctus laoreet, lorem metus semper eros, maximus viverra dui est vitae turpis. Morbi magna sem, sollicitudin porttitor orci sit amet, varius placerat turpis. Sed volutpat volutpat interdum.Teman saya Paul adalah salah satu penulis lagu penyembahan paling produktif sepanjang masa. Kemungkinan jika Anda melihat daftar lagu pada pelayanan pujian dan penyembahan di gereja setempat Anda, nama Paul akan ada pada beberapa lagu diantaranya. Paul adalah seorang penggemar berat grup Beatles dan memimpin pujian dan penyembahan di gereja lokalnya, Community Christian Fellowship, di Lindel, Texas. Paul baru saja merilis sebuah album baru, Same Love. Sekarang, untuk 9 pertanyaan bersama pria yang bekerja paling keras dan paling kreatif yang saya kenal:

1. Seperti apakah proses kreatif Anda?
Proses kreatif terdiri dari menangkap setiap dan semua "inspirasi" yang menarik perhatian saya. Saya mencatat ide-ide pada iPhone - dari doa, khotbah, atau kehidupan sehari-hari - lalu saya melakukan sepanjang minggu untuk mendengarkan ulang rekaman tersebut - menyembah dengannya, bermain dengannya, dan melihat apakah ada sesuatu yang mulai terbentuk. Biasanya saya akan mendapat beberapa ide lagu pada waktu bersamaan.

2. Ketika Anda menulis lagu pujian dan penyembahan, apakah Anda mengidentifikasi target pendengar atau berfokus pada tema?
Setelah ide inspirasi mulai terbentuk saya akan mempertimbangkan arah atau fokus apa yang seharusnya ditempuh oleh ide ini, bertanya "Apakah ini seharusnya seperti lagu ballad? Lagu anthem?" Juga, saya mencoba memfokuskan lirik bertahap semakin detil seiring lagu terbentuk, memperluas konsep atau tema daripada mencoba untuk mencakup seluruh Alkitab dalam satu lagu.

3. Apakah Anda memiliki tempat favorit untuk menulis atau mencipatakan lagu?
Tidak juga. Saya termasuk orang sulit berfokus pada suatu tempat berlama-lama, jadi berdiam pada satu tempat saja akan membuat saya terhambat. Saya mulai dari ruang doa di gereja saya atau di ruang kerja di rumah, lalu berjalan dengan ide yang masih mengambang, lalu kembali ke rumah, dan sebagainya.

4. Apakah yang paling menginspirasi Anda?
Kehidupan, penciptaan, matahari terbenam, awan, daln lain-lain. Hal-hal yang visual menginspirasi saya. Namun, saya menyadari bahwa  “waktu yang paling menginspirasi” datang ketika saya tengah memimpin pujian dan penyembahan, berdoa, dan “tenggelam dalam hadirat Tuhan” – ketika saya tidak sedang mencoba berpikir kreatif.

5. Ketika Anda merasa Anda sedang mendapat suatu hal kreatif, bagaimana Anda menyikapinya?
Mendengarkan musik baru, memeriksa beberapa band secara acak pada iTunes dapat membantu saya.  Pergi berjalan-jalan, mendengarkan siaran kotbah online. Hal itu juga menjadi waktu yang baik untuk bersama penulis lagu lain atau musisi lainnya untuk menggabungkan ide-ide yang ada.

6. Apakah Anda memilih untuk menciptakan lagu dengan komunitas Anda atau secara pribadi?
Saya menyukai komunitas. Saya tertarik pada kondisi untuk menulis bersama bahkan ketika saya merasa bahwa ide lagu saya sudah hampir selesai. Ada sesuatu tentang kebersamaan dengan orang kepercayaan Anda – berbagi cerita, minum kopi bersama, berdoa bersama, dan lain-lain yang mengarahkan pada sesuatu yang baru dan sangat menyatukan. Bahkan jika Anda tidak menyelesaikan lagunya, setidaknya waktu Anda telah menghabisakan waktu bersama dan hal ini baik bagi Anda

7. Apakah bagian tersulit dalam membuat daftar lagu pujian dan penyembahan setiap minggu (atau sesering Anda memimpin pujian dan penyembahan)?
Bagian yang tersulit adalah memutuskan apakah Anda sedang mengajarkan banyak lagu baru atau menjadi bosan dengan lagu-lagu yang ada. Juga adalah untuk menjaga hati saya selalu segar setiap minggu sehingga kepemimpinan dalam pujian dan penyembahan saya tidak tampak seperti “hanya pekerjaan” atau “hanya pertunjukkan”, tetapi merupakan waktu yang terus mengalir bersama Tuhan. Saya umumnya berdiri di atas panggung dengan gitar saya, menyembah atau menyanyikan ayat-ayat Alkitab ketika ruang gereja sedang kosong sepanjang minggu. Mungkin satu jam di hari Selasa atau hari Kamis siang. Saya mendapati latihan ini membantu saya ketika saya melayani pada Minggu pagi dan gereja penuh pada waktu itu.

8. Bagaimana Anda menyeimbangkan lagu yang asli dengan lagu-lagu yang populer secara global ketika Anda membuat sebuah susunan daftar lagu?
Saya mencoba untuk tidak mengambil keuntungan dari pendengar saya (jemaat) dengan cara menyusun banyak lagu baru saya dalam daftar saya. Saya pada umumnya tidak membagikan lagu baru saya sampai benar-benar telah berlatih dengan baik pada saat persiapannya. 

9. Siapa penulis yang Anda ingin bisa bekerjasama namun belum tercapai?
hmmm. Bono? Jon Foreman? Mark Hall?
Testing Article
Unlimited Worship Notification testing. Unlimited WorshipNotification testing. Unlimited
“Christ Is Enough”: Rahasia dalam mengikuti Yesus
Cerita dibalik lagu "Christ is Enough" memiliki banyak makna, seperti apa
Membangun Identitas Penyembah
Siapapun kita, seberapapun usia kita, kita tidak akan pernah menjadi maksimal saat kita